Kamis, 29 September 2011

Alessandro Del Piero


Loyalitas, Pekerja keras, kharismatik dan Fantastis itulah yang setidaknya dapat disematkan kepada seorang pemain Legenda Hidup Juventus Alessandro Del Piero. Lahir 37 tahun yang lalu di Conegliano Veneto, Italia tepatnya pada 9 November 1974 Alex ( sapaan Del piero ) masih eksis sebagai pemain dan Captain Juventus sampai saat ini. Hal ini bukanlah suatu takdir yang tidak sengaja atau dikarenakan keberuntungan Karena pada faktanya Del Piero kecil memulai karir yang gemilang sampai saat ini dimulai sejak ia bermain di klub muda San Vendemiano pada usia 7 tahun. Pada awalnya Bruna ibu Del Piero mendukungnya sebagai penjaga gawang karena selain tidak akan terlalu berkringat posisi ini juga tidak rentan cidera namun sang kakak kurang setuju dan mengatakan kepada ibunya bahwa alex lebih hebat ketika melakukan penyerangan, Hal ini bukan semata-mata karena kakaknya memiliki obsesi sendiri untuk karir adiknya namun hal ini diperoleh sang kakak ketika sering melihat adiknya bermain sepakbola di halaman belakang rumah (dibuatkan oleh sang ayah lengkap dengan lampu penerangan dan disinilah Stefano dan alex pertama kali mengenal sepak bola) dengan dua teman alex, Nelso dan Pierpaolo sebagai seorang anak kecil dengan mimpi menjadi pesepak bola terkenal namun kini hanya Del Pierolah yang berhasil mewujudkannya.
            Bermain gemilang saat masih kecil mengantarkan Del Piero mendapat kesempatan besar pada tahun 1988 dia ditarik ke tim muda Padova Calcio, dimana pada saat itu Padova bermain di Seri B dan Del Piero memulai debut profesionalnya bersama Padova di seri B pada tahun 1991.Hal mengejutkan ini membuat mimpinya yang dulu ingin menjadi seorang supir truk dikarenakan alex ingin bekerja di luar rumah dan melihat kota besar terkubur dalam-dalam, lucu memang melihat seorang anak yang berupaya untuk terkenal di sepak bola namun ingin menjadi supir truk tetapi hal ini wajar dikarenakan anak dari pasangan Gino, (Ahli Elektronik), dan Bruna (ibu rumah tangga) hidup secara sederhana sehingga membuatnya realistis akan karirnya.
            Bermain cukup baik untuk Padova maka pada tahun 1993 Juventus yang telah beberapa kali melihatnya beraksi saat membela Padova mengemukakan ketertarikannya untuk memboyong Alex ke Della Alpi.Betapa Bahagianya seorang Del Piero mengetahui hal ini karena pengorbananya selama ini saat tinggal di Mes Padova sehingga orang tuanya hanya dapat mengunjunginya 2-3 kali dalam setahun terbayar lunas dengan adanya tawaran Emas bergabung dengan klub Legenda Italia JUVENTUS. Ketika masuk Padova Alex selalu dianggap enteng oleh orang di sekitarnya karena pada saat itu tubunya pendek dan kurus namun siapa sangka saat ia memulai bersentuhan dengan Bola tidak tnggung-tanggung semua akan dapat mengacungkan Jempol kearahnya dan membuang rasa meremehkannya di lapang hijau dan kini semua rekannya mendoakannya sukses ketika akan bergabung dengan JUVENTUS.Tepatnya pada September 1993 alex melakukan debut awalnya membela juventus melawan Foggia. Gol Perdana alex untuk Juventus ialah saat melawan Reggiana di mana dia tampil sebagai pemain pengganti. Hatrick Pertamanya tercipta ketika ia menjadi starter saat melawan Parma.
18 Tahun berkarir dalam satu klub bukanlah hal yang biasa dalam sepak bola setidaknya membutuhkan konsistensi dan loyalitas tinggi terhadap klub yang dibela oleh pemain sepak bola professional dan inilah yang ditunjukkan oleh Alessandro Del Piero kepada JUVENTUS semenjak pindah dari Padova untuk mengenakan seragam Il Bianconneri Alex tidak pernah sedikitpun tergiur untuk pindah klub bahkan berfikirpun tidak pernah untuk melakukan hal tersebut sekalipun saat masih dalam masa jayanya ketika memenangi scudetto dan piala intercontinental. Kesetiaan Alex terhadap Juventuspun tidak sia – sia karena kini dialah pemain terlama yang menjadi LEGENDA mengenakan no 10 terlama di Le Zebre selain itu ia juga penetak gol terbanyak untuk JUVENTUS mencetak lebih dari 250 gol dalam semua kompetisi,selain itu Pada tanggal 30 Oktober 2010 Alessandro Del Piero juga memecahkan rekor , memecahkan rekor klub legenda Giampiero Boniperti sebagai pencetak gol terbanyak Juventus di Serie A dengan lebih dari 185 Gol Ia pun menjadi pemain Juventus yang paling sering berlaga, sebanyak 600 kali, menumbangkan rekor pendahulunya, Gaetano Scirea yang menorehkan laga 552 kali, Hal tersebut tidaklah mudah di peroleh oleh alex karena posisinya yang kerap berubah-ubah dari striker, second striker sampai trequesta. Yang membuat dia harus cepat beradaptasi dengan gaya kepelatihan yang menukangi JUVENTUS pada saat itu namun hingga kini di Era Antonio Conte Alex tetap di percaya sebagai salah satu penyerang andalan JUVENTUS sekalipun di JUVENTUS kini memiliki penyerang sekelas Mirko Vucinic, Allessandro Matri, Carvalho Amauri, Vicenzo Iaquinta , Quaggederella serta Luca Toni.Hal ini Jelas semakin mengukuhkannya sebagi pemain yang kompetitif dan selalu memberikan yang terbaik untuk Klub yang dicintainya.
            Bersama Juventus Alessandro Del Piero telah menjuarai Seri A tujuh kali (1995, 1997, 1998, 2002, 2003, 2005 dan 2006 ), Liga Champions (1996), dan Piala Intercontinental (1996). Musim terbaiknya adalah pada tahun 1997-98, ketika ia mencetak 21 gol di Serie A dan selesai pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan 10 gol. DI juventus ia juga di juluki "Pinturicchio" sejarahnya adalah  nama seorang pelukis di era Renaisance. Julukan itu sengaja diberikan oleh bos Juventus, Gianni Agnelli. Dia sangat mencintai keindahan dan seniman. Del Piero dianggap seniman bola yang menciptakan keindahan sepak bola. Agnelli pun memberikan julukan nama pelukis itu kepada Del Piero.Hingga saat ini pun Julukan it uterus di sematkan kepada IL Capitano dan Fenomeno Vero Juventus.Berikut Penghargaan yang pernah di Sematkan oleh ayah dari Tobias Del Piero yang merupakan buah hati dari Sonia Amoruso yang dinikahinya pada tahun 2005 ini adalah sebagai berikut
1.Best Italian Player
2. UEFA Champions League Top Scorer
3. All-Time Top Scorer untuk Juventus
4. Kebanyakan Karismatik Penyerang di Italia
Itulah Karir Del Piero Selama Membela IL Bianconneri merupakan contoh teladan yang baik untuk par penerusnya karena selain rela di potong gaji dan turun ke kasta serie B alex juga Rela menjadi cadangan Guna memberikan Kesempatan bermain lebih pada Punggawa Juventus pada partai Besar agar mereka mendapatkan pengalaman lebih sehingga dapat membawa JUVENTUS ke kasta Tertinggi Seria Pada masa Ia BERJAYA dahulu.
GRAZIE ALESSANDRO DEL PIERO


Tidak ada komentar:

Posting Komentar